Rabu, 24 September 2014

Bahan Lunak


Kesimpulan dari Kelompok 2 yang membahas tentang “Wirausaha Bahan Lunak : Batik”menurut saya bahwa Wirausaha Batik ini sangatlah menarik. Di sisi lain dapat melestarikan salah satu budaya di Indonesia ini, di satu sisi lain juga omset yang sangat besar dapat diperoleh dari usaha tersebut bila lancar dilakukan. Tetapi, modal dari usaha tersebut setahu saya tidaklah sedikit, dan bahan-bahan serta barang-barang untuk pengolahan dan produksi kain batik itu tidak mudah didapatkan dan juga sangatlah mahal.

Untuk rencana usaha mereka, menurut saya menarik. Alasannya yaitu karena mereka mengembangkan inovasi untuk usaha mereka sebaik mungkin agar menarik para peminta untuk membeli produk mereka. Memperluas wilayah pemasaran mereka juga akan membuat usaha mereka mudah dikenal masyarakat. Dan untuk rencana yang “buy 1 get 1 free” itu menurut saya kurang menarik. Karena dengan usaha begitu, itu akan menurunkan hasil laba mereka. Mungkin menurut saya usaha itu dapat dilakukan jika hasil laba rugi mereka tidak seimbang atau kurang menarik para peminat Batik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar